Sunday, July 27, 2014

Those sleepless night

Bagi orang-orang mungkin begadang sesuatu yang biasa dalam ngerjain tugas, tapi gue selalu mengusahakan ngga ngerjain tugas sampe harus begadang, mending tidur, baru abis itu dilanjut lagi pas subuh. Cara orang berbeda-beda, dan cara gue seperti itu. Tapi, yang ngga baik adalah, sering banget begadang cuma gara-gara kebanyakan tidur pas siangnya.
Biasanya kalo libur, pasti males banget mau melakukan apapun. Apalagi di rumah, semua udah tersedia. Godaan itulah yang membuat akhirnya biasanya jadi pengen bangun siang atau tidur siang, sehinga jam tidur lebih panjang dari biasanya. Dan itulah yang selama ini membuat gue sering terjaga hingga (hampir) pagi.
Kebiasaan yang ngga sehat, gue tau, tapi merubah sesuatu yang udah terbiasa itu susah banget. Harus diubah dengan sesuatu yang tiba-tiba juga. Contohnya, gue libur selama 5 hari, dan pas 5 hari itu gue selalu begadang, untuj benerin jam tidurnya, di hari ke 6 gue harus bangun pagi dan melakukan kegiatan yang gak memungkinkan gue untuk tidur, bagusnya lagi kegiatan yang menyiksa, kayak panas-panasan gitu. Mengapa? Soalnya, gue termasuk orang yang gampang tidur, cuma dikasih kursi thok aja bisa tidur, makanya lebih baik keadaannya sedikit dipaksa dan menyiksa. Dan tambah bagus lagi kalo bukan cuma sekali "hari kaget"nya, 2-3 hari itu lumayan, jadi pas kesana-kesananya bakalan terus ngikutin "hari kaget" tersebut walaupun cuma dirumah/dikosan aja. Itu gue lho ya, orang kan beda-beda, mungkin kalian berbeda dari gue hehe.
Tapi terjaga pada malam hari itu banyak memberi gue pelajaran, apa aja yang ga dilakuin sama orang tidur, dan biasanya ga gue lakuin biar orang kira gue tidur (maapin ya Allah u,u)
First, sleep people do not sneeze! Awalnya gue sempet galau, kalo orang lagi tidur, bisa bersin gak ya. Tapi setelah beberapa malam gue terjaga, yang bersin biasanya cuma gue, padahal adek gue punya semacam alergi kalo malem, tapi dia gak pernah bersin kalo udah mulai agak malem banget. Jadi konklusi gue, tahanlah bersin kalo mau dikira tidur hehehe.
Yang kedua, tahan mata buat gak bergerak sehingga kelopak mata gak bergerak juga. Kenapa? Ya itu, sleep people don't move their eyes. Ketahuan banget kalo kita merem, tapi kelopak matanya masih bergerak-gerak, pasti bakal langsung dibangunin. Jadi, tahan kelopak mata biar gak bergerak. Bisa kok, (sepengetahuan gue), sukses-sukses aja selama ini hehehe.
Ketiga, sleep people do not yawn. Ya iya atuh, udah tidur, masa masih nguap juga. Walaupun nguap ga berarti ngantuk, tapi biasanya kita ngga nguap kalo emang lagi tidur. Looks like our brain refuse to take more oxygen from yawning. Beberapa orang sih gue pehatikan suka tiba-tiba menarik napas panjang dari hidung kalo tidur, but never yawn.
Hal-hal diatas bukan untuk ditiru, melainkan jadi patokan buat kita, disebelah kita udah beneran tidur, apa cuma ngga mau diganggu hehe. But everyone has their own privacy, like do not want to be disturb when they're already lying down, so respect it. (Itumah elo aja yang malesan orangnya hehe). Tapi inget lagi, setiap manusia itu beda-beda, jangan bilang orang masa ga bisa ngelakuin apa yang kita lakuin, sebelum kita ngeliat apakah kita bisa ngelakuin apa yang dia lakuin :)
Tiga hal diatas bisa aja salah, karena gue hanya memperhatikan sekitar gue, bukan seluruh dunia. Siapa tau ada yang suka tidur sambil bersin-bersin, atau nguap. Intinya sih, jangan begadang kalo ga ada artinya :p

No comments:

Post a Comment